Piala Presiden 2019: Kalteng Putra FC Siap Bikin Kejutan Lagi

Piala Presiden 2019: Kalteng Putra FC Siap Bikin Kejutan Lagi
Para pemain Kalteng Putra. Foto: Miftahul Hayat/Jawapos/JPNN

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Kalteng Putra FC tampil meyakinkan di pentas Piala Presiden 2019. Tim asuhan Gomes de Oliviera itu menjadi satu-satunya tim promosi yang melaju ke perempat final turnamen pramusim tersebut.

Padahal tim berjuluk Laskar Isen Mulang, itu berada satu grup dengan tim kuat seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang. 

CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran pun mengaku bangga atas keberhasilan tim di ajang Piala Presiden. Anak-anak kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai tersebut berhasil keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak delapan besar, usai mengalahkan Persipura dengan skor meyakinkan 3-1.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri buat saya. Kemenangan tim Kalteng Putra adalah penghargaan yang luar bisa buat kita semua,” ujar CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran, di sela-sela kegiatannya di wilayah Kecamatan Kumai, Minggu (17/3).

Meski demikian, Agustiar tetap meminta agar Kalteng Putra tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini, karena perjalanan ke depan masih panjang. Tim Kalteng Putra diminta untuk terus meningkatkan kualitas pemain demi mencapai target utama. Laskar Isen Mulang siap memberikan buat kejutan lagi.

“Jangan sampai perjuangan ini menjadikan kita cepat puas. Perjalanan masih panjang. Kami selalu siap dengan lawan siapapun,” jelasnya.

“Hanya saja kemarin yang saya sesalkan, saat tim Kalteng Putra berhadapan dengan Semarang, justru kalah. Padahal dari komposisi pemain dan strategi kita, cukup bagus. Tapi itulah namanya permainan bola bundar. Tak bisa ditebak hasilnya. Namun tetap saya apresiasi,” imbuhnya.

Demi kematangan tim, Agustiar Sabran berencana kambali melirik pemain asing untuk memperkuat Kalteng Putra.

Kalteng Putra FC tampil meyakinkan di pentas Piala Presiden 2019. Tim asuhan Gomes de Oliviera itu menjadi satu-satunya tim promosi yang melaju ke perempat final turnamen pramusim tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News