JPNN.com

Piala Presiden Esport 2020 Diklaim Dikemas Berbeda dari Sebelumnya, Diikuti 6 Negara

Minggu, 13 Oktober 2019 – 22:06 WIB Piala Presiden Esport 2020 Diklaim Dikemas Berbeda dari Sebelumnya, Diikuti 6 Negara - JPNN.com
Kick off Piala Presiden Esport 2020 di Jakarta. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian turnamen esport - Piala Presiden Esport (PPE) 2020 resmi bergulir. Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan dan disebutkan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengambil tempat penyelenggaraan di Tennis Indoor Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (13/10). Kick Off Piala Presiden ini juga digelar bersamaan dengan babak Grand Final Turnamen Free Fire Indonesia Masters Season 2.

Ketua Pelaksana PPE 2020 Giring Ganesha menjelaskan bahwa turname piala presiden tahun kedua itu akan menghadirkan tim dari enam negara Asia Tenggara.

Giring menyebutkan bahwa PPE 2020 merupakan yang pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara sebagai turnamen esport inisiatif langsung dari presiden.

"Oleh karena itu PPE 2020 akan mengundang dari enam negara untuk ikut, ada Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura," ujar Giring di Jakarta, Minggu (13/10).

Piala Presiden Esport 2020 Diklaim Dikemas Berbeda dari Sebelumnya, Diikuti 6 Negara

PPE 2020 merupaka turnamen yang diselenggarakan atas kerja sama dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan IESPL.

Giring yang juga Ketua Indonesia Esports Premier League (IESPL) menjelaskan alasannya kenapa PPE 2020 mengikutsertakan negara lain untuk bertanding. Salah satunya, kata dia, agar prestasi atlet esport Indonesia terus terangkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...