Menpora Bangga Tim Esport Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia PES League 2019 di London

Menpora Bangga Tim Esport Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia PES League 2019 di London
Menpora Imam Nahrawi menerima Tim Esport Indonesia Pro Evolution Soccer, di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6) pagi. Foto: Egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Tim Esport Indonesia Pro Evolution Soccer di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6) pagi.

Tim yang terdiri dari Rizky Faidan (Bandung), Rio Dwi Setiawan (Jakarta) dan Muhammad Lucky Ma'arif (Surabaya), akan mengikuti PES League 2019 di London, Inggris, mulai 28 Juni nanti.

Langkah Indonesia di cabor baru Esports kini tampak mendunia. Menpora sangat bangga atas keikutsertakan Tim Indonesia yang menembus kejuaraan dunia untuk pertama kalinya. Apalagi ada aset atlet termuda yang nanti turut berlaga, bahkan dalam dua kategori singgel dan trio, yaitu Rizky Faidan, yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMA 16 Bandung yaitu Rizky Fadian yang saat ini berusia 16 tahun.

"Saya bangga, bersyukur, berterima kasih, sekaligus menyemangati tim yang akan berangkat ke kejuaraan dunia. Ini tidak mudah, tapi karena tekad yang begitu kuat, soliditas, dukungan dan dorongan dari seluruhnya, baik keluarga, federasi, pemerintah, ini pasti akan memberikan satu energi positif bagi mereka nanti yang bertanding di London," kata Menpora.

Dukungan Kemenpora selalu diberikan kepada atlet-atlet yang akan berlaga di kancah internasional, karena selain prestasi yang hendak diraih ada nama bangsa yang akan dipertaruhkan.

BACA JUGA: Menpora Luncurkan Logo dan Maskot ASEAN Schools Games 2019

"Semangat terus ya, jaga Merah Putih. Kita doakan semoga perjuangan sahabat-sahabat kita ini berhasil dan memecahkan satu peristiwa sejarah menjadi juara dunia. Jangan ditanya, berangkat saja kita suport, tentu ketika kembali kita sambut dengan gegap gempita karena kemenangannya nanti menjadi juara dunia, insyaallah," tutup Menpora.

PES League 2019, London, Inggris, kali ini akan diikuti dari tiga benua, yakni Asia, Eropa, Amerika. Untuk Asia khususnya ASEAN ada Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Lawan terberat diprediksi adalah Italia karena memang dari segi kompetisi yang memengaruhi jam terbang atlet sudah sangat memadai.

"Semoga dari fisik dan stamina bisa segera beradaptasi dari penerbangan yang cukup jauh (jetlag). Lawan terberat Italia karena memang kompetisi di sana sudah baik sekali," kata Rizky atlet PES Esport termuda Indonesia.

Hadir dalam pertemuan Menpora dengan tim tersebut antara lain Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Purwanti, Asdep Sentra dan SKO Bayu Rahadian, Sekjen IESPA Prananda, Pengurus Erlangga, Manajer Tim Valentinus, dan Asisten Manajer Putra. (adv/jpnn)


Tim yang terdiri dari Rizky Faidan, Rio Dwi Setiawan dan Muhammad Lucky Ma'arif akan mengikuti PES League 2019 di London mulai 28 Juni nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News