Piala Presiden Esports 2022 Segera Digelar, Ajang Menjaring Bibit Potensial

Piala Presiden Esports 2022 Segera Digelar, Ajang Menjaring Bibit Potensial
Konferensi pers Piala Presiden E-sports 2022. Foto: PB ESI

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Piala Presiden Esports edisi keempat akan digelar tahun ini.

Kehadiran Piala Presiden memberikan dampak positif mengingat ekosistem E-sports di Indonesia mulai tumbuh subur.

Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko menegaskan akan menggelar turnamen tersebut untuk menjaring talenta E-sports Indonesia yang siap berkompetisi di kancah internasional.

“Potensi E-sports Indonesia untuk kawasan regional maupun internasional sudah teruji. Karena itu, pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022.” 

“Ajang ini berguna untuk mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal yang nantinya mampu bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah E-sports internasional dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko dalam rilis tertulis.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, hinga Kementerian Pemuda dan Olahraga turut mendukung penuh penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022.

Tidak haya itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB Esports Indonesia (PBESI) juga turut bekerja sama.

Dalam mewujudkan cita-cita menjaring atlet E-sports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program dan pengembangan yang secara spesifik telah disusun oleh PBESI. 

Piala Presiden Esports 2022 akan digelar untuk menjaring bibit-bibit potensial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News