Piala Presiden: Imbang Kontra Tira Persikabo, Persebaya Jadi Juara Grup A

Piala Presiden: Imbang Kontra Tira Persikabo, Persebaya Jadi Juara Grup A
Suporter Persebaya, bonek. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya menahbiskan diri menjadi juara grup A Piala Presiden 2019. Itu menyusul hasil imbang 0-0 melawan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/3) petang.

Kedua tim sejatinya memiliki poin yang sama, tujuh poin. Namun, karena produktivitas gol Persebaya Surabaya lebih baik, skuat kebanggaan Bonek itu berada di atas Tira-Persikabo.

Persebaya mencatatakan dua kali menang dan sekali imbang. Misbakus Solihin dkk membukukan enam gol dan kebobolan empat kali.

Sementara itu, tim milik korps milite yang juga punya tujuh angka, mencatatkan lima gol dan kebobolan tiga kali.

Dalam pertandingan ini, Persebaya memang dominan dalam urusan peluang. Mereka mencatatkan lima shoot on goal, tapi tak satu pun yang menjadi gol.

Kemudian, Tira Persikabo mencatatkan tiga kali kesempatan, salah satunya adalah penalti Lloris Arnaud. Sepakannya berhasil ditepis kiper Persebaya Abdul Rohim pada menit ke-70. Sampai laga usai skor tak berubah dan Persebaya ditahan imbang Tira Persikabo 0-0. (dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya menahbiskan diri menjadi juara grup A Piala Presiden 2019. Itu menyusul hasil imbang 0-0 melawan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/3) petang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News