Piala Sudirman 2021: Garuda Langsung Turunkan Tim Terkuat Melawan Rusia

Piala Sudirman 2021: Garuda Langsung Turunkan Tim Terkuat Melawan Rusia
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan menjalani latihan jelang turun di ajang Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia akan membuka gelaran Piala Sudirman 2021 dengan melawan Russian Olympic Committee (ROC), Minggu (26/9) malam WIB.

Skuad Garuda dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Pasalnya, Indonesia memang menargetkan kemenangan di laga pertama untuk memudahkan langkah mereka di partai berikutnya.

Hendra Setiawan dan kolega berambisi merebut gelar bulu tangkis beregu campuran dunia itu usai terakhir kali meraihnya pada 1989.

Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan laga pertama sangatlah penting karena sangat menentukan bagaimana langkah Indonesia di pertandingan selanjutnya.

Oleh karena itu, laga melawan Rusia wajib dimenangkan.

"Pertandingan pertama dalam kejuaran beregu sangatlah penting karena menentukan langkah kami selanjutnya. Indonesia akan menampilkan pemain terbaik saat melawan Russia," tuturnya dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Edy melanjutkan, kemenangan akan sangat membantu meringankan beban psikologis wakil Indonesia di turnamen nanti.

"Kemenangan akan berdampak pada psikologis tim untuk pertandingan selanjutnya," ujar dia.

Indonesia akan membuka gelaran Piala Sudirman 2021 dengan melawan Russian Olympic Committee (ROC), Minggu (26/9). Skuad garuda bakal menampilkan pemain terbaiknya di laga nanti.