Piala Sudirman 2021: Pemain Andalan Takluk, Indonesia Menyerah dari Malaysia

Piala Sudirman 2021: Pemain Andalan Takluk, Indonesia Menyerah dari Malaysia
Skuad Indonesia di PIala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Langkah tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 terhenti usai di babak perempat final kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam WIB, Indonesia sudah kecolongan pada partai pertama saat pertandingan ganda putra yang menampilkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda Putra Indonesia yang memiliki julukan The Minions itu kalah dengan skor 12-21, 15-21 dalam waktu 33 menit.

Marcus/Kevin gagal membalaskan dendam kepada Aaron/Soh Wooi yang juga menaklukkan mereka di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui Gregoria Mariska Tunjung yang menang melawan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray.

Bertarung ketat tiga gim, Gregoria menutup laga dengan keunggulan 22-20, 18-21, 21-19 atas Kisona melalui pertarungan yang berlangsung selama satu jam tujuh menit.

Pada partai ketiga, Indonesia kembali menelan kekalahan usai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah dari wakil andalan Malaysia Lee Zii Jia.

Sejatinya pada saat melawan Lee Zii Jia, performa Ginting sedikit lebih baik ketimbang menghadapi Anders Antonsen.

Langkah tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 terhenti usai kalah 2-3 dari Malaysia di babak perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News