Piala Thomas: Rahasia Ginting Sumbang Poin Pertama Indonesia

Piala Thomas: Rahasia Ginting Sumbang Poin Pertama Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Kanada di match pertama Grup B Piala Thomas 2018. Poin pertama tersebut datang dari Anthony Sinisuka Ginting.

Pada pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Minggu (20/5), Ginting menang atas Jason Anthony Ho Shue 21-11 dan 21-18.

“Saya enggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya,” kata Anthony kepada Badminton Indonesia.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi Anthony pada laga pembuka ini. Ia terus memimpin jalannya pertandingan di game pertama, hingga merebut angka 21-11.

Namun memasuki game kedua, Anthony mengaku harus beradaptasi dengan perubahan arah angin. Dia sempat tertinggal 3-8 dan 5-10, sebelum akhirnya menang 21-18.

“Dari pertama untuk kondisi angin sebenarnya sudah pas. Saya merasa agak kalah angin sedikit. Dan dari lawan juga game pertama kurang lepas mainnya, banyak mati sendiri, kurang bagus dibanding game keduanya. Game kedua mungkin apa yang saya rasain sebelumnya, dia rasakan juga. Dari masalah angin, tadi ada beberapa poin yang mukulnya nggak terlalu kencang, tapi bola agak nyeleweng ke samping. Otomatis permainan saya berubah dari game pertama ke kedua,” ujar Ginting.

"Hari ini main sudah lumayan enak. Game pertama saya bisa mengatasi. Game kedua sempat tertinggal juga akhirnya bisa saya kejar. Paling tinggal adaptasi sedikit masalah angin. Jadi akurasinya juga harus diperbaiki lagi,” pungkasnya. (adk/jpnn)


Anthony Sinisuka Ginting tak banyak menemui kesulitan di partai pertama Indonesia vs Kanada di Grup B Piala Thomas 2018. Apa rahasianya?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News