Pidato Kemenangan, Jokowi: Pembangunan Harus Adil dan Merata

Pidato Kemenangan, Jokowi: Pembangunan Harus Adil dan Merata
Ma'ruf Amin bersama Joko Widodo di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Kec Johar Baru. Foto: M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilpres 2019, serta kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada dirinya bersama Cawapres KH Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Jokowi di tengah - tengah warga Kampung Deret, RT14/01 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Selasa siang (21/5). Lokasi itu berada di pinggiran rel kereta api tak jauh dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: People Power dan Menguji Kenegarawanan Prabowo

"Seluruh rakyat yang kita cintai, yang saya banggakan. Kita patut bersyukur bahwa kita telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, dalam melaksanakan pemilu, dalam berbangsa dan bernegara," ucap Jokowi.

Ketika itu, Jokowi didampingi oleh Cawapresnga KH Ma'ruf Amin. Keduanya sama-sama mengenakan baju warna putih. Dalam pidatonya, Presiden ketujuh RI itu senang karena rakyat sudah dewasa dalam menjaga perdamaian, mengelola perbedaan, serta memperkokoh persatuan.

"Bukti nyatanya adalah kebebasan kita dalam berdemokrasi. Kemampuan kita untuk menyelesaikan pemilu yang jujur dan adil serta pemilu yang penuh dengan perdamaian dan kegembiraan," tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengucap alhamdulillah karena rekapitulasi suara secara nasional sudah dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dinihari tadi.

"Rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya. Baik dalam pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakekat rakyat berdaulat. Saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun berada atas kepercayaan yg diberikan kepada kami berdua," ucap Jokowi.

Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilpres 2019, serta kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada dirinya bersama Cawapres KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News