Pidato Viktor Bikin Meradang, Gerindra: Tak Cukup Diselesaikan Minta Maaf

Pidato Viktor Bikin Meradang, Gerindra: Tak Cukup Diselesaikan Minta Maaf
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Beredarnya video tentang pidato Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Viktor Bungtilu Laiskodat, yang secara terang-terangan menuding Partai Gerindra sebagai pendukung radikalisme, intoleransi, dan kelompok yang berniat mendirikan negara khilafah, bikin heboh.

Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan tak terima dengan pernyataan Viktor. Menurut dia, anak buah Surya Paloh di NasDem itu telah memfitnah dengan ujaran kebencian. Sebuah tindakan yang sangat tidak patut dan menimbulkan kegaduhan.

"Apa yang disampaikan Viktor adalah tudingan yang sangat merusak. Jauh dari etika dan sarat kebencian, serta kontraproduktif dengan semangat toleransi. Bicara toleransi tapi intoleran," ucap Heri kepada jpnn.com, Kamis (3/8) malam.

"Kalau ingin cari sensasi dan pengen ngetop, bukan begitu caranya. Apalagi harus menebar tuduhan atau fitnah yang tak punya dasar sama sekali," lanjut anggota Komisi XI DPR ini.

Sebagai seorang politikus yang mengemban jabatan penting di partai politik, Heri meminta Viktor bertanggung jawab atas apa yang telah diucapkannya.

Terutama tudingan yang menyebut partai pimpinan Prabowo Subianto sebagai pendukung radikalisme dan kelompok pendukung negara khilafah.

"Tuduhan liar semacam itu sangat berbahaya. Bisa merembes kemana-mana. Atas tuduhan yang merusak itu, tidak tertutup kemungkinan saya akan mengadukannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan. Viktor adalah anggota DPR yang diikat dengan aturan etis yang ketat. Tak boleh asal bicara tanpa bukti. Apalagi sampai menuduh dan menebar fitnah," tutur politikus awal Jawa Barat ini.

Apalagi dalam pidato Viktor, tambah Heri lagi, tercium aroma adu domba yang kuat. Penuh provokasi dan niat memecah belah.

Beredarnya video tentang pidato Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Viktor Bungtilu Laiskodat, yang secara terang-terangan menuding Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News