PIDI 4.0 Kemenperin Dibuka untuk Umum

PIDI 4.0 Kemenperin Dibuka untuk Umum
Kementerian Perindustrian (Kemenperin), melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), telah membangun PIDI 4.0 sebagai one stop solution. Foto dok Kemenperin

jpnn.com, JAKARTA - PIDI 4.0 bisa dikunjungi oleh masyarakat dan terbuka untuk berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelaku industri, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga masyarakat umum.

Dibukanya PIDI 4.0 untuk masyarakat bertujuan agar masyarakat bisa mengenal teknologi industri 4.0, sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi era 4.0.

Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0) merupakan sebuah lembaga pemerintah bagian dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, yang berada di bawah Kementerian Perindustrian.

PIDI 4.0 dibangun untuk membantu industri di Indonesia bertransformasi menuju industri 4.0.

“Tantangan ke depan tidak hanya cukup dengan menghasilkan SDM yang kompeten saja, namun SDM yang sudah tidak gagap dengan transformasi teknologi 4.0. PIDI 4.0 dapat menjadi jembatan untuk mengakselerasi transformasi tersebut,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian.

Gedung PIDI 4.0 yang berlokasi di Jl. Raya Kebayoran Lama No.41, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut dibuka pada hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09.00-16.00 WIB.

Sebelum melakukan kunjungan, calon pengunjung diharapkan untuk menghubungi kanal resmi PIDI 4.0, baik melalui telepon maupun e-mail.

PIDI 4.0 memiliki showcase center yang menunjukkan miniatur penerapan teknologi 4.0 pada industri.

Sebelum melakukan kunjungan, calon pengunjung diharapkan untuk menghubungi kanal resmi PIDI 4.0, baik melalui telepon maupun e-mail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News