Piedra Sendirian Masuk Finis

Piedra Sendirian Masuk Finis
Antonio Piedra. Foto: Getty Images
LAGOS DE COVADONGA -  Para peserta Vuelta a Espana 2012 mulai mencicipi jalanan dengan tanjakan ekstraberat. Di etape ke-15 yang berlangsung Minggu (2/9), mereka sudah harus melalui tanjakan hors categorie. Akibatnya, rombongan pembalap terpecah menjadi lebih dari lima bagian.

Sembilan pembalap yang melakukan breakaway  mampu mendominasi balapan. Hingga 6 kilometer terakhir, mereka tak terpecah. Baru kemudian pembalap Caja Rural, Antonio Piedra, melepaskan diri dan tak tertangkap lagi hingga finis.

 

Piedra menjauh saat balapan memasuki tanjakan La Huesera. Setelah membuat jarak yang cukup jauh, dia melaju sendirian menuju finis di Lagos De Covadonga menciptakan catatan waktu 5 jam 01 menit 23 detik. Dia meninggalkan delapan pembalap lainnya dengan selisih waktu paling dekat adalah 2 menit 2 detik.

"Saya punya kepercayaan diri untuk meninggalkan rombongan di La Huesera. Kesempatan itu saya ambil dan ternyata tak ada yang mengikuti saya. Ini kemenangan besar dalam karir saya," kata Piedra.

LAGOS DE COVADONGA -  Para peserta Vuelta a Espana 2012 mulai mencicipi jalanan dengan tanjakan ekstraberat. Di etape ke-15 yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News