Pierce Sumber Inspirasi Celtics

Pierce Sumber Inspirasi Celtics
Pierce Sumber Inspirasi Celtics
LOS ANGELES – Satu kemenangan lagi, Boston Celtics menjadi juara NBA 2007-2008. Memang, Los Angeles Lakers masih punya peluang mencuri gelar tersebut. Namun, Kobe Bryant dkk sudah ketinggalan 1-3. Dan dalam sejarah liga tersebut, belum pernah ada tim yang meraih titel setelah ketinggalan 1-3 dalam seri best-of-seven tersebut.

    Pada dasarnya, sekarang kita tinggal menunggu. Apakah Celtics akan mengunci gelar itu di Los Angeles, Minggu ini (Senin besok pagi WIB), atau di kandang sendiri Selasa nanti (17/6, Rabu pagi WIB).

    Karena Celtics sudah di ambang gelar, maka pembicaraan pun mulai beralih ke gelar most valuable player (MVP) pada NBA Finals 2008 ini. Dwyane Wade meraihnya bersama Miami Heat pada 2006, Tony Parker merebutnya bersama San Antonio Spurs tahun lalu.

    Untuk sementara ini, kandidat utamanya adalah Paul Pierce, kapten Boston Celtics. Memang, secara performa dia tidak dahsyat. Poin rata-ratanya sepanjang empat game final ”hanya” 19 per pertandingan. Dia juga sudah menjalani pertandingan buruk (game ketiga), di mana dia hanya menyumbang enam poin.

    Meski demikian, Pierce adalah heart and soul bagi Celtics. Justru hal-hal intangible (tak terhitung) yang menjadikannya pemain paling berharga dalam final ideal ini. Paling tidak, dialah newsmaker (pembuat berita) utama dalam final dua tim legendaris ini.

    Ingat game pertama? Pada kuarter ketiga, Pierce mengalami cedera lutut sehingga harus digotong keluar lapangan. Saat itu, orang mengira kiprah Pierce di babak final sudah berakhir. Bahkan, ada yang khawatir karir Pierce bakal berakhir.

    Tapi ternyata, Pierce mampu kembali ke lapangan. Bahkan, mencetak 11 dari 22 poinnya setelah cedera lutut tersebut. Celtics pun meraih kemenangan pertama, 98-88.

    Pada game keempat Kamis lalu (12/6, Jumat pagi WIB), Pierce kembali tampil heroik. Saat half-time, saat Celtics tertinggal begitu jauh, Pierce minta penugasan terberat kepada sang pelatih, Doc Rivers.

LOS ANGELES – Satu kemenangan lagi, Boston Celtics menjadi juara NBA 2007-2008. Memang, Los Angeles Lakers masih punya peluang mencuri gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News