Gol Villa Loloskan Spanyol

Gol Villa Loloskan Spanyol
Pendukung Spanyol merayakan kemenangan. Foto: REUTERS/Petr Josek (AUSTRIA)

jpnn.com - INNSBRUCK  Misi Spanyol untuk segera memastikan tempat di babak perempat final tercapai sudah.  Tim Matador-julukan Spanyol yang tadi malam menghadapi Swedia di Stadion Tivoli Neu, berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 (1-1).  

Spanyol unggul lebih dulu melalui gol Fernando Torres pada menit ke-15.  Torres berhasil memanfaatkan umpang silang David Silva dari sayap kiri sebelum menaklukkan kiper Andreas Isaksson.   

Ini adalah gol pertama yang bersarang di gawang Isaksson dalam lima laga terakhir atau selama 235 menit di kancah Eropa.  Sementara bagi Torres, gol itu merupakan pembuktian kalau dia sudah tak ada masalah dengan Aragones.  Setelah laga lawan Rusia, bomber Liverpool itu memang sempat bersitegang dengan sang pelatih.

Nah, sembilan menit setelah gol Torres, Spanyol harus menarik keluar Carles Puyol yang mengalami cedera dan memasukkan Raul Albiol.  Keluarnya Puyol membuat koordinasi lini pertahanan Spanyol goyah.  Hasilnya, pada menit  ke-34  Swedia berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Zlatan Ibrahimovic.  Bomber Inter Milan ini mampu memaksimalkan umpan lambung dari  Fredrik Stoor.   

Spanyol mencoba menambah daya gedor di babak kedua dengan memasukkan Cesc Fabregas dan Santi Cazorla menggantikan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.  Strategi ini cukup efektif.    Terbukti, pada menit ke-90 David Villa yang memanfaatkan umpan panjang dari lini belakang berhasil menjebol gawang Swedia.

Dengan kemenangan, Spanyol  memantapkan posisinya sebagai pimpinan klasemen Grup D.  Jika posisi ini terus dipertahankan, Spanyol akan terhindar pertemuan dengan Belanda di babak perempat final. (ali/bas)


INNSBRUCK –  Misi Spanyol untuk segera memastikan tempat di babak perempat final tercapai sudah.  Tim Matador-julukan Spanyol yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News