Bakal Sulit Perbaiki Timnas

Bendol Akan Pantau Pemain di Klub

Bakal Sulit Perbaiki Timnas
Bakal Sulit Perbaiki Timnas
JAKARTA- Sudah tidak ada waktu untuk latihan jangka panjang. Situasi itulah yang dihadapi tim nasional (Timnas) Indonesia saat ini hingga Piala AFF Desember mendatang. Hal itu karena mulai 12 Juli nanti kompetisi Superliga sudah dimulai.

   Kompetisi itu sendiri akan dijalankan kontinyu. Bahkan, saat bulan puasa, pertandingan tetap dimainkan. Tepatnya dimainkan malam hari. Nah, 23 pemain yang kini menghuni skuad Timnas semuanya berasal dari klub peserta Superliga.

     Itu artinya mereka tidak bakal bisa digenjot dalam program latihan jangka panjang Timnas. Dengan begitu jajaran pelatih Timnas pun bakal kesulitan melakukan perbaikan tim. Padahal, performa Timnas belum menjanjikan dan butuh banyak perbaikan.

       Sebelumnya, pelatih Timnas Benny Dolo menyebutkan bahwa untuk memperbaiki dibutuhkan latihan jangka panjang. Tapi itu tidak akan bisa terlaksana hingga Piala AFF. Situasi tersebut apakah menjadi isyarat dini Timnas bakal kembali gagal berprestasi di Piala AFF?

     ”Terlalu dini untuk dinilai. Saya sadar kalau kompetisi sudah akan dijalankan. Tapi, pasti ada solusi terbaik untuk memperbaiki performa Timnas,” kata Benny Dolo kepada Jawa Pos, kemarin (13/6).

      Untuk sementara pelatih yang akrab disapa Bendol itu belum menemukan solusi terbaik. Tapi, dirinya dan asistennya akan terus berusaha menemukan formula terbaik. ”Pekan depan kami akan melakukan diskusi dengan BTN (Badan Tim Nasional, red). Semoga saja kami bisa mendapatkan hal terbaik untuk program Timnas,” ujar Bendol.

    Meski formula terbaik itu belum didapat, Bendol mengaku sudah punya siasat. Salah satunya adalah bakal memantau anak asuhnya selama di klub secara intens. Untuk itu, Bendol pun siap menyambangi mereka ke markas klubnya masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan agar selalu bisa memotivasi para amunisinya.

     Selain itu, Bendol juga bakal lebih mengintensifkan komunikasinya dengan para pelatih klub. ”Tujuannya tentu agar program kami sejalan dalam memperbaiki performa pemain yang tergabung di Timnas. Untuk itu, saya bakal melakukan pendekatan khususlah dengan masing-masing pelatih,” sebut mantan pelatih Arema Malang tersebut. (fim/ko)

JAKARTA- Sudah tidak ada waktu untuk latihan jangka panjang. Situasi itulah yang dihadapi tim nasional (Timnas) Indonesia saat ini hingga Piala AFF


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News