Bea Tersingkir, Jessy ke Perempat Final

Bea Tersingkir, Jessy ke Perempat Final
Bea Tersingkir, Jessy ke Perempat Final
JAKARTA- Jessy Rompies menjadi asa terakhir Indonesia di nomor tunggal turnamen tenis ITF Junior grade 1, yang berlangsung di lapangan tanah merah Offenbach, Jerman. Anggota termuda tim Fed Indonesia 2008 itu memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

       Hasil positif Jessy gagal diikuti rekannya, Beatrice Gumulya. Adik kandung petenis nasional Sandy Gumulya itu langkahnya terhenti di babak tiga usai dikalahkan unggulan 6, Linda Berlinecke (Jerman) dengan skor 6-4, 3-6, 0-6.

       Di nomor ganda, Beatrice yang berpasangan dengan Jessy, masih membuka peluang ke tangga juara. Pasangan Merah-Putih itu lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Daria Gavrilova/Ksenia Kirillova, lewat pertarungan panjang yang berakhir dengan poin super tie break dengan skor 6-7 (5-7), 7-5, (13-11), . 

     Jessy meraih tiket ke babak perempatfinal tunggal setelah petenis yang menjadi unggulan 3 tersebut berhasil mengalahkan unggulan 13, Ksenia Kirillova (Rusia) dengan rubber set 5-7, 6-4, 6-4. Di babak Delapan Besar hari ini, Jessy akan menghadapi unggulan 7, Zuzana Luknarova (Slovakia) yang kemarin mengalahkan Klara Koprivova (Republik Ceko) dengan skor cukup menyakinkan, 6-3, 6-0.

     Sedangkan di babak Empat Besar ganda, pasangan Jessy/Beatrice akan menghadapi pasangan Hilda Melander/Sandra Roma (Swedia) yang mengalahkan pasangan Lena-Marie Hofmann/Dinah Pfizenmaier (Jerman) dengan skor 7-5, 2-6, (11-9).

       Sementara dari turnamen Women’s Circuit 2008 berhadiah total USD. 25 di El Paso, Texas, Amerika, langkah petenis asal Jatim, Romana Tedjakusuma di nomor ganda bersama pasangannya, Story Tweedie-Yates (Amerika) terhenti di babak perempatfinal. Mereka gagal menembus babak semifinal setelah dipaksa mengakui keperkasaan unggulan 2, pasangan Lauren Albanese/Surina De Beer (Amerika/Afsel) dengan skor 3-6, 2-6.  (ado)

JAKARTA- Jessy Rompies menjadi asa terakhir Indonesia di nomor tunggal turnamen tenis ITF Junior grade 1, yang berlangsung di lapangan tanah merah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News