Target KO Ronde 3

Target KO Ronde 3
Target KO Ronde 3
JAKARTA - Konfidensi juara kelas ringan junior (58,9 kg) versi IBO Asia Pasific (Aspac) Simson Butar Butar sedang melambung. Sehari jelang pertarungan pilihan (choice) melawan penantang peringkat 2 IBO Aspac, Robert Dalisay dari Filipina, petinju binaan Sasana Demokrat Jakarta itu sangat yakin bisa mempertahankan sabuk juara miliknya tanpa harus bertarung hingga ronde terakhir.

       Pertarungan kedua petinju tersebut, dijadwalkan berlangsung 12 ronde, dan akan dilaksanakan di Studio 9, Trans 7 jalan Kapten Tendean, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, malam nanti (14/6). Pertarungan ini akan ditayangkan langsung oleh Trans7, pukul 22.00 WIB. 

     ’’Saya yakin bisa memukul KO dia (Robert Dalisay). Target saya cukup tiga ronde saja,’’ kata Simson lantas mengacungkan tiga jarinya kepada Jawa Pos usai acara timbang badan di ruang pertemuan gedung Trans7, kemarin.

     Bagi Simson, pertarungan gelarnya ini merupakan kali pertama sejak dia berhasil menyandang juara kelas ringan junior versi IBO Aspac. Petinju berusia 26 tahun, kelahiran Medan, Sumut, 4 Oktober 1982 itu berhak atas sabuk juara tersebut menyusul kemenangan TKO ronde 2 dari 12 ronde atas Van Bantilan (Filipina), dalam pertarungan gelar yang lowong pada 1 Desember 2007.

    ’’Persiapan saya sekarang ini jauh lebih baik dibanding pertandingan 1 Desember 2007. Dengan kondisi seperti ini, saya yakin bisa mengalahkan dia (Robert Dalisay) dengan KO,’’ tambah pemilik rekor bertanding 28 kali naik ring, menang 20 kali (17 KO/TKO), 7 kali kalah (3 KO/TKO) dan hanya sekali draw itu.

       Pernyataan Simson yang menargetkan cukup tiga ronde itu ternyata tak membuat Robert Dalisay gentar. Petinju berusia 36 tahun atau 10 tahun lebih tua daripada Simson itu optimistis akan kembali ke negerinya dengan membawa sabuk juara.

      Tetapi Robert tak berani memancang target pada ronde berapa akan membuat Simson tersungkur ke kanvas dan tak mampu bangkit lagi. ’’Saya tidak bisa memastikan ronde berapa akan menjatuhkan dia (Simson). Tapi saya yakin bisa mengalahkan dia,’’ kata Robert.

      Robert merupakan petinju sarat pengalaman. Namun rekor bertarungnya tidak terlalu istimewa. Dari 41 kali bertanding dia hanya 25 kali menang (8 KO/TKO), 13 kali kalah (6 KO/TKO) dan 3 kali seri. (ado/ko)

JAKARTA - Konfidensi juara kelas ringan junior (58,9 kg) versi IBO Asia Pasific (Aspac) Simson Butar Butar sedang melambung. Sehari jelang pertarungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News