Pihak Ketiga Siap Masuk ke Deltras

Pihak Ketiga Siap Masuk ke Deltras
Pihak Ketiga Siap Masuk ke Deltras
SIDOARJO - Masalah pendanaan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) masih mengambang. Hingga kemarin (11/12) kejelasan soal dana yang digunakan The Lobster, julukan Deltras, untuk mengarungi pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 masih samar-samar.

Dan menurut sumber internal di Pemkab Sidoarjo, masalah itu bakal terselesaikan bulan ini. Itu setelah pihak pemkab menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah pengusaha asal Sidoarjo pada minggu lalu. Hasilnya, beberapa dari mereka menyatakan kesiapannya untuk membantu pendanaan.

"Sebenarnya banyak yang peduli dengan Deltras, kok. Deltras sudah jadi ikon dan bagian dari Sidoarjo. Cuma mereka bingung mencarikan jalan keluar terbaik. Makanya setelah pertemuan dengan pemkab dan dewan, para pemerhati sepak bola Sidoarjo itu mulai paham," kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Sedang soal uang Rp 6,5 miliar yang sempat dialokasikan untuk Deltras, menurut sumber tersebut kecil kemungkinan bakalan cair ke kas Deltras. "Resikonya terlalu besar kalau berani memberikan dana itu ke Deltras. Makanya tak heran kalau Pak Rochani (Moch.Rochani, ketum KONI Sidoarjo) siap mundur kalau dipaksa mencairkan dana itu," ucapnya.

SIDOARJO - Masalah pendanaan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) masih mengambang. Hingga kemarin (11/12) kejelasan soal dana yang digunakan The Lobster,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News