Pijar Buka-bukaan, Prabowo Pro-Buruh, Ini Buktinya

Pijar Buka-bukaan, Prabowo Pro-Buruh, Ini Buktinya
Bakal calon presiden 2024 Prabowo Subianto. Foto: Dok ICMI

jpnn.com, JAKARTA - PIJAR Indonesia kecewa terhadap sejumlah pihak yang memelintir pidato calon presiden 2024 Prabowo Subianto. 

Ketua Umum PIJAR Indonesia Sulaiman Haikal menyayangkan sikap oknum yang membuat serangan seolah-olah Prabowo tidak pro-buruh. 

Penjelasan Prabowo dipotong dan hanya diambil yang menjelaskan soal tuntutan buruh saja. Padahal dalam penjelasan tersebut Prabowo juga mengkritik pengusaha tidak boleh mencekik buruh.

Haikal menyebut justru Prabowo Subianto capres yang paling pro-buruh, terbukti dengan pandangannya soal sinergi ekonomi Indonesia antara buruh-pengusaha.

"Penguatan partisipasi buruh dalam produksi sebagaimana pasal 33 UUD 45, dan perluasan welfare state yang saat ini sudah dirintis oleh Presiden Jokowi," katanya.

Menurut Haikal, welfare state yang dimaksud adalah aneka subsidi untuk memenuhi hajat dasar rakyat semisal sekolah gratis yang akan diperluas hingga tingkat kampus negeri, pelayanan kesehatan gratis, subsidi listrik dan subsidi angkutan massal di daerah urban hingga 100 persen.

"Semua program Prabowo Subianto ini jelas sangat menguntungkan bagi rakyat kecil khususnya para buruh di daerah perkotaan," kata Haikal.

Sebelumnya, pada acara Sarasehan 100 Ekonom 2023 bertema Akselerasi Menuju Ekonomi Indonesia Hijau, Inklusif, dan Unggul, Pabowo didapuk menyampaikan pandangan dan program-program ekonominya.

PIJAR Indonesia kecewa terhadap sejumlah pihak yang memelintir pidato calon presiden 2024 Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News