Pikap Paling Gila di Segmennya

Pikap Paling Gila di Segmennya
Ilustrasi pikap B2 Bollinger Motors. Foto: Bollinger/JPNN.com

jpnn.com, MICHIGAN - Bollinger Motors dikenal sebagai pembuat mobil khusus jenis sport ultility vecihle (SUV). Namun, baru-baru ini Bollinger melakukan inovasi baru dengan merilis pikap bertenga listrik yang mereka disebut B2.

Melansir Carscoops, Kamis (11/10), B2 dilaporkan akan menggunakan platform dari varian SUV-nya yakni B1. Selain itu, perusahaan menyebut bahwa pikap listrik B2 akan dibekali penggerak semua roda atau all-wheel-drive (AWD).

Pendiri Bollinger Motors Robert Bollinger mengatakan, B2 menggabungkan semua hal yang telah dipelajari dalam pembuatan B1 dan membawanya ke arah baru yang lebih menarik.

"Ini adalah pikap yang saya inginkan dan sesuatu yang lebih gila dari yang ada di pasar saat ini," kata Robert.

Pikap terbarunya itu akan dibekali dua motor listrik dan menyimpan daya baterai 120-kWh. Dengan kapasitas baterai itu, B2 melaju hingga 321 km dengan sekali pengisian.

Bollingers mengatakan, juga menawarakan tenaga yang mumpuni. Bagaimana tidak, pikap diklaim menawarkan tenaga 520 hp dan torsi 514.

Tak hanya itu, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-96km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 6,5 detik saja sebelum mencapai kecepatan tertinggi 100 mph.

Selain mesin, pikap B2 juga menawarkan banyak ruang penyimpanan lengkap dengan bak besar dan pintu unik untuk mengangkut kargo panjang. Model tersebut juga memiliki suspensi hydropneumatic.

Bollinger Motors yang dikenal sebagai pembuat mobil jenis sport ultility vecihle (SUV) kembali melahirkan model terbaru namun jenis pikap bertenaga listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News