Pilgub Jabar, PKS Sudah Sebut Tiga Nama Kader

Pilgub Jabar, PKS Sudah Sebut Tiga Nama Kader
Massa PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Pemilihan gubernur-wakil gubernur (pilgub) Jawa Barat akan digelar pada 2018 mendatang.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum melakukan pembahasan apapun terkait pesta demokrasi lima tahunan di Jabar itu.

Ketua Bidang Pembinaan Kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Tate Qomarudin beralasan, saat ini partainya masih fokus pada konsolidasi dan pilkada serentak 2017.

"Kalau untuk (pilgub) Jabar masih mentah, saya katakan begitu. Masih jauh. Masih belum," kata Tate, seperti diberitakan Radar Bandung (Jawa Pos Group).

Tate yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar ini mengatakan, pihaknya belum melakukan survei terkait tokoh siapa saja yang pantas untuk diusung. DPD PKS di setiap kabupaten/kota pun belum mengusulkan nama yang didukung dalam Pilgub Jabar 2018.

Meski begitu, dia mengakui terdapat sejumlah nama yang sempat dibicarakan internal partai dakwah tersebut. Mereka memiliki peluang untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur dari PKS.

"Ada nama Haris Yuliana yang sekarang posisinya Wakil Ketua DPRD (Jabar). Ada nama Ketua DPW  (PKS Jabar) sekarang, Pak Ahmad Syaikhu. Nama saya juga disebut," bebernya.

Disinggung nama istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan, menurutnya nama tersebut belum masuk radar PKS Jabar. 

BANDUNG – Pemilihan gubernur-wakil gubernur (pilgub) Jawa Barat akan digelar pada 2018 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News