Pilgub Jatim, Dua Kali Calon yang Didukung PKS Menang

Pilgub Jatim, Dua Kali Calon yang Didukung PKS Menang
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPW PKS Jatim tidak tergesa-gesa dalam menentukan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan, proses Pilgub Jatim ini masih lama. Safari politik yang dilakukan oleh DPW PKB Jatim beserta cagub yang diusungnya, yaitu Saifullah Yusuf merupakan awal dari proses Pilgub.

"Kami sebenarnya sudah disurati oleh DPW PKB Jatim untuk menjalin silaturahmi. Tapi belum terlaksana," ujar Irwan, Selasa (6/6).

Dia melanjutkan, PKS memiliki mekanisme sendiri dalam menetapkan cagub. Dan saat ini tengah digodok.

"Kalau ditanya soal batas sampai kapannya, ya saya jawab hingga Januari. Saat pendaftaran cagub," candanya ketika ditemui di ruang Fraksi PKS Jatim.

Irwan menegaskan, pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan cagub. Partainya memilih untuk menunggu waktu yang tepat.

"Tapi yang jelas calon yang didukung PKS itu banyak yang menang. Seperti di Pilgub DKI Jakarta maupun Banten. Bahkan di Pilgub Jatim dua kali calon yang didukung PKS juga menang," bebernya.

Sedangkan ditanya soal wacana calon tunggal, Wakil Ketua DPW PKS Jatim Yusuf Rohana melihat bahwa hal tersebut tidak perlu diadang. Pasalnya, tetap bakal muncul calon lain di Pilgub Jatim mendatang.

DPW PKS Jatim tidak tergesa-gesa dalam menentukan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News