Pilgub Jatim: Khofifah tak Terbendung di TPS Sendiri

Pilgub Jatim: Khofifah tak Terbendung di TPS Sendiri
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 16 Jemursari, Surabaya. Foto: SURYANTO/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menyalurkan hak suara bersama keluarga besarnya di TPS 16 Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

Perolehan suara calon gubernur Jatim nomor urut satu itu tak terbendung. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak menang mutlak.

Angka kemenangan paslon nomor urut satu tersebut selisih 357 suara atas pesaingnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Suara Khofifah-Emil memperoleh suara 413. Berbanding jauh dibandingkan pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti sebesar 56 suara.

“Paslon nomor urut satu menang mutlak sekitar 90 persen,” ujar Ketua KPPS TPS 16 Jemursari M Mabrur, Rabu (27/6).

Diakui oleh Mabrur, tidak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara mencoblos di TPS. Tercatat, daftar pemilih tetap di TPS 16 Jemursari ini sejumlah 631 suara.

Namun yang terpakai di bawah itu, dengan rincian surat suara terpakai sah 469. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 10 surat suara.

“Kami sudah secara maksimal mengedarkan undangan pencoblosan. Tapi ya tidak tahu, saya rasa partisipasi masyarakat di sini (dengan jumlah tersebut) sangat bagus,” bebernya.

Khofifah Indar Parawansa menang mutlak di TPS sendiri pada penghitungan suara di Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News