Pilgub Jatim: Spanduk Gelap Serang Khofifah

Pilgub Jatim: Spanduk Gelap Serang Khofifah
Calon gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa punya program khusus membangun wilayah selatan dan kepulauan di Jatim. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - Juru bicara calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, KH Zahrul Azhar As'ad mengakui spanduk bertuliskan "Fatwa Untuk Rakyat Jatim, Tidak Memilih Khofifah-Emil Khianati Allah SWT dan Rasul-Nya" sudah tersebar di banyak titik di daerah Jatim.

Dia pun menyayangkan spanduk dipajang di banyak tempat jelang hari pencoblosan pada 27 Juni 2018 di Pilgub Jatim.

Gus Hans - sapaan karib KH Zahrul Azhar As'ad- memastikan bahwa spanduk tersebut bukan dari relawan pasangan calon nomor urut satu.

"Itu spanduk gelap. Saya pastikan tidak ada satupun relawan maupun simpatisan Khofifah-Emil yang membuat spanduk tersebut. Ini upaya adu domba kyai," ujar Gus Hans seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Lantas siapa yang memasang, Gus Hans menolak menuding calon lain menjadi dalang kampanye hitam tersebut. Karena menurutnya, bisa juga ada pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan Pilgub Jatim menjadi kacau, rusuh, dan tidak demokratis. “Kami tidak menuding siapa pun. Kami sadar betul dalam setiap proses demokrasi, selalu ada serangan-serangan tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Oleh karenanya, Ia menghimbau kepada seluruh pendukung, relawan, simpatisan, dan tim sukses untuk menahan diri dan tidak terprovokasi aksi yang membuat suasana Jatim tidak kondusif.

"Saya berharap semua tim tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang memicu gejolak di masyarakat, dan bisa mengganggu proses demokrasi yang tengah berlangsung di Jawa Timur ini," katanya.

Namun demikian, Gus Hans menyayangkan beredarnya spanduk gelap tersebut karena sangat menyudutkan paslon Khofifah-Emil. Terlebih menurutnya, aksi tersebut dilakukan di tengah bulan Puasa.

Tim Khofifah Indar Parawansa menyayangkan bertebarannya spanduk Fatwa Untuk Rakyat Jatim, Tidak Memilih Khofifah-Emil Khianati Allah SWT dan Rasul-Nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News