Pilgub Sumut, Muncul 17 Nama Kandidat

Pilgub Sumut, Muncul 17 Nama Kandidat
Pilgub Sumut, Muncul 17 Nama Kandidat
MEDAN-Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013 masih 419 hari lagi, tepatnya 7 Maret 2013. Namun bakal calon mulai ramai dibicarakan. Dari data yang dihimpun Sumut Pos dari berbagai sumber di masyarakat, sedikitnya ada 17 nama yang digadang-gadang akan maju menuju BK 1.

Seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN), dua tokoh nasional yang tengah menduduki kursi empuk sebagai menteri dan ketua partai tingkat nasional, juga diperhitungkan akan maju pada Pilgubsu 2013. Mereka adalah Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring serta Ke tua DPP PPP yang juga mantan Menteri Kehutanan MS Kaban.

Dan tentu saja, Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu Gatot Pujo Nugroho diduga kuat juga akan masuk menjadi salah satu kandidat, sebagai incumbent.

Menyangkut hal itu, Anggota Komisi A DPRD Sumut dari Fraksi PKS Rauddin Purba yangn dikonfirmasi Sumut Pos di Gedung Dewan, terkait rencana majunya Gatot dan Tifatul Sembiring, mengelak dan me ngaku tidak mengetahui hal itu. “Kami belum ada rapat dan mendengar hal itu,” jawab Kamis (12/1).

MEDAN-Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013 masih 419 hari lagi, tepatnya 7 Maret 2013. Namun bakal calon mulai ramai dibicarakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News