Usulkan Pencopotan Sekjen, Ketua DPR Telepon Seskab

Usulkan Pencopotan Sekjen, Ketua DPR Telepon Seskab
Usulkan Pencopotan Sekjen, Ketua DPR Telepon Seskab
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan pencopotan jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Nining Indra Saleh tergantung pada Presiden. Pimpinan DPR, kata Marzuki hanya bisa mengusulkan pencopotan.

Walau mekanismenya seperti itu, Marzuki mengaku telah berkomunikasi dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) tentang usulan pencopotan Sekjen DPR Nining Indra Saleh karena beberapa tindakan Nining dalam menggunakan APBN telah mengatasnamakan kepentingan institusi DPR.

"Prosedur pemberhentiannya tentu akan kita ikuti. Meski begitu, saya sudah berkomunikasi dengan pihak Istana, dengan Pak Dipo Alam, lewat telepon, meski tetap nantinya Presiden yang akan menentukan dan memutuskan pemberhentian itu," tegas Marzuki Alie, di gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (13/1).

Lebih lanjut, Marzuki juga menegaskan pimpinan DPR segera menggelar rapat pimpinan guna membahas masalah Sekjen DPR yang telah menyudutkan dan merugikan institusi DPR meski sudah beberapa kali diingatkan.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan pencopotan jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Nining Indra Saleh tergantung pada Presiden. Pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News