Pilih Anggota KPI, DPR Gelar Voting

Pilih Anggota KPI, DPR Gelar Voting
Pilih Anggota KPI, DPR Gelar Voting
JAKARTA - Komisi I DPR akan memilih  sembilan dari 27 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2013- 2016. Ketua Komisi I DPR, Mahfuz Sidik mengatakan, pemilihan anggota KPI malam ini dilakukan dengan menggunakan mekanisme voting.

"Kita akan melakukan pengambilan suara memilih orang. Pengambilan suara memilih orang dengan menuliskan nama-nama di atas kertas," kata Mahfudz dalam rapat penentuan komisioner KPI di DPR, Jakarta, Rabu (3/7).

Mahfuz menjelaskan, karena harus terpilih sembilan nama maka setiap anggota dewan berhak menulis sembilan nama di dalam sebuah kertas. Dari sembilan nama yang terpilih menjadi komisioner KPI, kata Mahfudz, tetap ada komisioner incumbent. "Minimal ambil tiga orang anggota KPI dari unsur incumbent," kata Mahfudz.

Selain itu ada tiga cadangan komisioner KPI. Cadangan itu akan menggantikan jika ada komisioner yang ternyata berhalangan. "Yang mendapat nomor suara 10, 11, 12 langsung dipilih," ucapnya.

JAKARTA - Komisi I DPR akan memilih  sembilan dari 27 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2013- 2016. Ketua Komisi I DPR,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News