Pilih GeNose yang Murah, Para Penumpang Mulai Meninggalkan Antigen

Rabu, 17 Februari 2021 – 13:52 WIB
Pilih GeNose yang Murah, Para Penumpang Mulai Meninggalkan Antigen - JPNN.com
Tes GeNose di stasiun. Foto dok KAI

jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya telah menerapkan tes Covid-19 menggunakan GeNose-19 di Stasiun Pasarturi sejak Senin, 15 Februari 2021. Hal tersebut disambut baik oleh para calon penumpang kereta.

Terdapat enam bilik yang dipersiapkan untuk melakukan tes GeNose C19 di stasiun tersebut. Seluruh bilik terlihat hampir selalu terisi calon penumpang. 

Terlihat calon penumpang antre menuju bilik tes GeNose. Setelah itu, penumpang akan diminta meniup plastik yang disediakan petugas, layaknya meniup balon.

Petugas akan meminta kembali plastik yang sudah mengembang terisi napas dari calon penumpang. Setelah itu, calon penumpang tinggal mengambil hasil tesnya di meja yang lain.

Tak hanya itu, petugas yang diposisikan di bagian administrasi, juga terlihat sibuk memandu calon penumpang yang antre memeriksa GeNose C19.

Salah satu penumpang, Aarif Maalif (40) warga Jalan Pabean yang akan menuju ke Jakarta mengaku menyukai teknis pengambilan sampel menggunakan tes Covid-19 GeNose.

Berbeda dengan menggunakan rapid Antigen, kata Aarif, pemeriksaan kesehatan memakai GeNose tidak membuat hidung sakit karena hanya perlu meniup kantong plastik.

“Tes GeNose menurut riset lebih akurat mendekati PCR, dan otomatis lebih ramah. lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak, seperti meniup balon saja,” kata Aarif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...