Pilih Main di Eropa, Siap Bela Garuda

Pilih Main di Eropa, Siap Bela Garuda
Lima pemain naturalisasi,dari kiri, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Tonnie Harry Cusell, Jhony Van Beukering, Victor Igbonefo melakukan sumpah menjadi WNI di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin (10/10/2011). Foto : Charlie Lopulua/IndoPos/JPNN
SENIN lalu (10/10) lima pemain resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, Jhon "Jhonny" Rudolf van Beukering, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo. Sayang, mereka belum bisa berkostum timnas Indonesia saat melawan Qatar tadi malam.

 

Lima pemain asal negara berbeda itu berpeluang untuk memperkuat timnas Indonesia dalam tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia grup E. Yaitu, laga away kontra Qatar (11/11), laga menjamu Iran (15/11), dan lawatan ke Bahrain (29/2/12).

"Mereka bisa memperkuat timnas di kualifikasi Piala Dunia. Pendaftaran pemain bisa dilakukan maksimal seminggu sebelum pertandingan," terang Sekjen PSSI Tri Goestoro kemarin (11/10).

 

Jika bisa tampil, lima pemain tersebut akan menjadi amunisi berharga bagi timnas Garuda yang berjuang menembus putaran IV. Tetapi, Tri buru-buru menambahkan, dipakai atau tidak tenaga lima pemain naturalisasi itu bergantung pada pelatih. "Pelatih yang paling tahu kebutuhan tim," kata Tri.

 

SENIN lalu (10/10) lima pemain resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, Jhon "Jhonny"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News