Pilih Setu untuk Pelantikan Wali Kota Baru

Pilih Setu untuk Pelantikan Wali Kota Baru
Pilih Setu untuk Pelantikan Wali Kota Baru
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melantik Wali Kota Jakarta Selatan yang baru, Syamsudin Noor, lusa  (15/5). Kali ini, gubernur yang tenar dengan nama panggilan Joko Widodo itu memilih Setu Babakan Jakarta Selatan sebagai lokasi pelantikan.

Menurut Jokowi, pemilihan lokasi yang tidak biasa itu untuk mengingatkan pentingnya sebuah kota melestarikan identitas budayanya. "Setu Babakan itu identitas jelas yang harus kita rawat, pelihara, harus kita perbaiki," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/5).

Seperti diketahui, area Setu Babakan telah ditetapkan sebagai cagar budaya Betawi. Saat ini Pemprov DKI tengah membangun kampung dengan nuansa asli Betawi di area tersebut.

Sementara Syamsudin Noor menjadi Wali Kota Jakarta Selatan menggantikan Anas Effendi yang kini menjabat sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah. Sebelumnya, Syamsudin menjabat sebgai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan sekaligus Plt Wali Kota.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melantik Wali Kota Jakarta Selatan yang baru, Syamsudin Noor, lusa  (15/5). Kali ini, gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News