Pilih yang Inspiratif, Mengaku tak Pernah Ikut Casting

Pilih yang Inspiratif, Mengaku tak Pernah Ikut Casting
Pilih yang Inspiratif, Mengaku tak Pernah Ikut Casting

jpnn.com - MOHAMMAD Ridwan Hafiedz atau dikenal dengan nama Ridho Slank, ternyata tidak hanya piawai sebagai gitaris dan penulis lagu saja. Dia ternyata juga pernah membintangi sejumlah film layar lebar. Terbaru, dia terlibat dalam film garapan penyanyi Glenn Fredly berjudul Cahaya Dari Timur: Beta Maluku.

ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta

Ridho pernah membintangi sejumlah judul film. Mulai dari Safana, Generasi Biru, dan Slank Nggak Ada Matinya. Pria kelahiran Ambon, 3 September 1973 itu mengaku menyukai dunia akting. Namun, dirinya tetap memilih untuk selektif dan membatasi diri. Dia sadar betul, peran utamanya sebagai musisi di grup musik Slank.

Dirinya tidak mau sampai ketagihan. "Memang aku enggak mau banyak-banyak, takutnya nanti ketagihan," katanya saat di temui di XXI Jakarta Theater, Jakarta Pusat, kemarin.

Keputusan Ridho untuk menerima tawaran akting, diakuinya bukan karena tergiur dengan honor yang ditawarkan. Menurutnya, sebagai seorang musisi dirinya sudah merasa cukup. Baik itu aktivitas maupun dari sisi penghasilan.

Bahkan, dirinya mengaku jujur, bahwa honor bermusiknya lebih dari cukup. "Dua jam manggung langsung dibayar. Beda halnya dengan dunia akting yang harus melewati proses yang panjang dan melelahkan, baru dibayar," ungkapnya, lantas tersenyum.

Meski begitu, dia melihat proses pembuatan film itu mengasyikkan. Mulai dari reading hingga proses syuting. Belum termasuk promo filmnya.

Jadi, dia mengaku banyak menemukan hal baru di dunia peran. Lewat film-film yang dimainkannya, pria yang sempat mengenyam pendidikan musik di Musician Institute, Hollywood, Amerika Serikat itu bisa mengasah bakat akting.

MOHAMMAD Ridwan Hafiedz atau dikenal dengan nama Ridho Slank, ternyata tidak hanya piawai sebagai gitaris dan penulis lagu saja. Dia ternyata juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News