JPNN.com

Pilihan Pirelli Bikin Ferrari Waswas

Kamis, 30 Juni 2011 – 10:20 WIB
Pilihan Pirelli Bikin Ferrari Waswas - JPNN.com
Pilihan Pirelli Bikin Ferrari Waswas
ROMA - Pirelli sudah mengumumkan jenis ban yang akan mereka bawa menuju Grand Prix Inggris pada 10 Juli. Pabrik ban yang berbasis di Milan, Italia, itu akan membawa ban dengan compound lunak (soft) dan keras (hard). Keputusan tersebut memberikan persamaan jenis ban yang digunakan para pembalap saat melakoni GP Eropa di Valencia pekan lalu.

Kubu Ferrari menyambut keputusan tersebut dengan sedikit waswas. Mereka membandingkannya dengan hasil yang dicapai dua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa, di Valencia. Ferrari mendapatkan kesulitan besar saat memakai ban hard, meski  Alonso tampil kompetitif saat memakai ban soft.

Kesulitan yang didapat Ferrari tersebut diakui oleh Massa. Mereka sudah memperkirakan kembali akan mendapat kesulitan jika Pirelli memutuskan akan membawa ban yang sama ke Silverstone, Inggris.

"Saya tak terlalu optimistis dengan ban yang akan kami dapat di sana. Sebab, saya sudah dengar kami akan mendapatkan ban medium dan hard," ujar Massa seperti dikutip Autosport.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito