Pilkada Aceh Barat Daya, Ini Kriteria yang Diinginkan Warga

Pilkada Aceh Barat Daya, Ini Kriteria yang Diinginkan Warga
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Jelang pelaksanaan pilkada di Kabupaten Aceh Barat Daya Pilkadaindonesia.com merilis hasil survei dan wawancara tatap muka langsung dengan warga setempat.

Itu untuk jajak pendapat mengukur tingkat toleransi sikap dan perilaku pemilih terhadap keinginan untuk mengikuti pesta demokrasi yang jatuh  pada 15 Februari 2017 nanti.

Termasuk untuk mengetahui pasangan yang populer di pilkada tersebut.

Survei dilakukan terhadap 525 responden baik wanita,/ pria yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada dengan sampling error 4,4% dengan tingkat kepercayaan 95,6%..
 
Penyebaran kuisioner secara merata dimulai dari 06 sampai 12 Desember 2016.

Sumber data tersebut menggunakan metode multistage random sampling dalam teknik pengambilan sampel respondennya.

Gunawan Abdillah selaku penanggungjawab lembaga pilkada Indonesia wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya mengatakan dari survei ditemukan sebanyak 17,14% swing voters menjadi penentu kemenangan dalam pilkada di daerah tersebut.

Gunawan menjelaskan tingkat perilaku responden survei terhadap keikut sertaan di Pilkada Kabupaten Aceh Barat Daya termasuk empati pada gempa Pidie Jaya.


"Sebanyak 47.05% dari responden di sembilan Kecamatan menganggap persoalan lapangan kerja menjadi harapan para responden terhadap para calon," ujar Gunawan.

JAKARTA-- Jelang pelaksanaan pilkada di Kabupaten Aceh Barat Daya Pilkadaindonesia.com merilis hasil survei dan wawancara tatap muka langsung dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News