Pilkada DKI Memang Seksi, Nih Sebabnya...

Pilkada DKI Memang Seksi, Nih Sebabnya...
Politikus Partai Golkar Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Mantan Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, dari 101 pilkada serentak yang akan digelar di seluruh Indonesia 2017, yang paling disorot adalah DKI Jakarta. Menurutnya, pilkada DKI Jakarta memang seksi.

"Yang mendapat sorotan luar biasa adalah di DKI Jakarta," kata Ade di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra VII, Jakarta Selatan, Minggu (25/12). 

Akom -panggilan akrabnya- mengatakan, pilkada DKI jadi terlihat seksi karena jabatan gubernur di ibu kota negara bisa jadi batu loncatan untuk ikut pemilu presiden. Bahkan sudah ada contohnya ketika Joko Widodo terpilih sebagai gubernur DKI pada pilkada 2012, lantas mengikuti pemilu presiden (pilpres) 2014.

Karenanya perebutan kursi gubernur DKI Jakarta pun menjadi isu seksi bagi sejumlah politikus.  "Jadi ini (pilkada DKI Jakartared) seksi bagi politisi, seolah-olah siapa pun gubernur DKI Jakarta yang akan datang dipastikan akan menjadi presiden," kata dia.

Selain itu, kata Akom, pilkada DKI Jakarta menjadi seksi lantaran salah satu calonnya tersandung perkara dugaan penodaan agama Islam. Maksudnya adalah Basuki T Purnama alias Ahok yang merupakan calon petahana.

"Ditambah saudara Ahok dalam hal ini mendapat musibah diterpa isu dugaan penistaan agama. Sekarang proses hukum. Kita hormati proses yang berjalan semestinya sesuai koridor hukum," kata Akom.(boy/jpnn)


JPNN.Com - Mantan Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, dari 101 pilkada serentak yang akan digelar di seluruh Indonesia 2017, yang paling disorot


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News