Ini Peran Relawan dalam Pemenangan Agus-Sylvi

Ini Peran Relawan dalam Pemenangan Agus-Sylvi
Cagub DKI Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN. Com - Koordinator Bara Aguss Mujiyono mengatakan, para relawan pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, penting mendalami tugas pokok dan fungsi sebagai relawan.

Karena itulah Bara Aguss menggelar pelatihan. Dengan harapan mampu meningkatkan pemahaman akan tanggung jawab relawan.

"Minimal mereka enggak liar ketika menjalankan tugasnya," ujar Mujiyono di Jakarta, Minggu (25/12).

Menurut Mujiyono, pelatihan yang dilaksanakan di GOR Jakarta Timur Sabtu (24/12) kemarin, sekaligus berperan mengnyinergikan hal-hal yang telah dan akan dikerjakan.

"Ini juga sebagai bentuk nyata kerja kami. Kalau ada organisasi lainnya bingung mau ngapain setelah pengukuhan, euforia sesaat, kami tidak. Karena setelah ini semua telah disusun," kata Mujiyono.

Sebelumnya, ratusan koordinator relawan Agus-Syilvi tingkat kecamatan, kelurahan hingga RW, mengikuti pelatihan yang digelar Bara Aguss.

Mereka perwakilan dari 39 dari total 44 kecamatan di DKI.

  • "Setelah pelatihan, relawan bertugas melakukan pemetaan dukungan. Mereka diminta menginput potensi suara di wilayah masing-masing, dengan kampanye pintu ke pintu. Relawan juga melakukan counter apabila ada serangan ide atau gagasan dari lawan, " tutur Mujiyono.

JPNN. Com - Koordinator Bara Aguss Mujiyono mengatakan, para relawan pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News