Pilkada Jatim: Gus Ipul Disambut Ribuan Buruh

Pilkada Jatim: Gus Ipul Disambut Ribuan Buruh
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Foto: Jawapos.Com/JPNN

jpnn.com, SIDOARJO - Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, menggelar kampanye Pilkada Jatim di Sidoarjo dan Bangkalan, Minggu (1/4).

Gus Ipul hadir dalam perayaan HUT Ke-45 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di lapangan parkir timur GOR Delta, Sidoarjo. Dia menjanjikan keadilan dalam hal pengupahan.

Mengenakan kaus lengan panjang dan bertopi, Gus Ipul disambut ribuan buruh yang memadati area kegiatan sejak pukul 06.00. Dari pantauan Jawa Pos, suasana begitu meriah dengan banyaknya buruh yang hadir. Gus Ipul juga didaulat berorasi di panggung.

Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi mengapresiasi kehadiran Gus Ipul dalam peringatan HUT SPSI. Gus Ipul dinilai berpihak kepada para pekerja di Jatim. ’’Hampir setiap unjuk rasa ribuan buruh ke kantor gubernur, Gus Ipul selalu menemui,’’ terangnya.

Keberpihakan itu juga tampak ketika proses pembahasan upah minimum. Gus Ipul ikut mengawal dan memperjuangkan kepentingan buruh. ’’Tidak ada alasan bagi buruh se-Jatim untuk tidak memilih Gus Ipul,’’ lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPP Konfederasi SPSI Jumhur Hidayat. Dia mengungkapkan alasan lain buruh menyukai Gus Ipul. Yakni, Gus Ipul merupakan pejabat yang paling mudah ditemui. ’’Hubungan dengan buruh terjaga dengan baik,’’ ujarnya.

Gus Ipul mengapresiasi dukungan para buruh. Selama ini, dia mengutamakan dialog dengan para pekerja sehingga iklim investasi di Jatim tetap kondusif. ’’Ke depan, kami berusaha memberikan upah yang adil dan merata,’’ janjinya di depan buruh.

Menurut dia, yang menjadi problem selama ini adalah disparitas upah yang tinggi antara kawasan ring I (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) dan kawasan industri lainnya. ’’Ini yang akan kami perjuangkan,’’ lanjut mantan menteri percepatan pembangunan daerah tertinggal itu.

Dalam rangkaian kampanye Pilkada Jatim, Gus Ipul disambut ribuan buruh saat hadir di perayaan HUT ke-45 SPSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News