Pilkada Kota Bandung Digelar 23 Juni

Pilkada Kota Bandung Digelar 23 Juni
Pilkada Kota Bandung Digelar 23 Juni
BANDUNG - Meski telat 70 menit dari jadwal, KPU Kota Bandung resmi menetapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2013-2018. Berdasarkan jadwal tahapan yang diumumkan, Senin (31/12), Pilkada Kota Bandung dimulai 2 Januari -16 September 2013.

Tahapan, program, dan jadwal Pilwalkot Bandung 2013 dibagi menjadi delapan bagian, diantaranya pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pemutakhiran daftar pemilih, penyerahan dukungan calon perseorangan, dan pendaftaran pasangan calon dari partai politik.

Dalam pengumuman tahapan yang digelar di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta kemarin, Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, bersama tiga Komisioner KPU Kota Bandung lainnya secara bergantian menjelaskan berbagai tahapan tersebut. Dikatakan Apipudin, pembentukan PPK dan PPS akan dilakukan, Rabu (2/1).

"Sehubungan dengan berlangsungnya pelaksanaan Pilgub Jabar, jadi PPK dan PPS untuk Pilgub akan sekaligus juga menjadi PPK dan PPS Pilwakot Kota Bandung. Akan tetapi perekrutan petugas tersebut tetap sesuai aturan," kata Apipudin. Selanjutnya, kata Apipudin, pemutakhiran daftar pemilih akan dilakukan 27 Februari -28 Maret 2013.

BANDUNG - Meski telat 70 menit dari jadwal, KPU Kota Bandung resmi menetapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2013-2018. Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News