Pilkada Lampung: Bawaslu Sentil Arinal-Chusnunia

Pilkada Lampung: Bawaslu Sentil Arinal-Chusnunia
Duet Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (berdiri di tengah) saat memperkenalkan Kartu Tani Berjaya di Lampung Timur, Jumat (16/3). Foto: istimewa for Jawa Pos

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah benarkan pihaknya bersama kepolisian menyambangi gudang logistik pasangan calon Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik) di Bukit Kemuning beberapa waktu lalu.

Menurutnya, petugas datang untuk mengecek kebenaran informasi dari masyarakat terkait dugaan ada pembagian logistik di lokasi.

“Bukan penggerebekan. Ada info dari masyarakat katanya ada logistik yang akan dibagikan oleh paslon gubernur di gudang milik seseorang di Bukit,” kata Fatikha, Minggu (27/6).

Sehingga, kata dia, Panwas bersama Polres melakukan monitoring langsung ke lokasi untuk memastikan informasi apakah ada hal-hal yang dilarang yang dibagikan sesuai informasi yang diperoleh dari masyarakat.

“Setelah sampai di lokasi, yang ada sarung dan jilbab,” ujarnya.

Untuk itu, Fatikha mengatakan pihaknya akan terus mengawasi kegiatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung agar tidak terjadi pelanggaran terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan. “Ya diawasi saja,” jelas dia.

Seperti diketahui, Panwascam dan Polres Lampung Utara menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan sebagai gudang logistik pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik) di Bukit Kemuning.

Saat disambangi petugas, ada politikus Partai Golkar Nusron Wahid dan sempat berseteru dengan Panwascam serta kepolisian.

Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah benarkan pihaknya bersama kepolisian menyambangi gudang logistik paslon Arinal Djunaidi-Chusnunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News