Pilkada Tidore: Mungkin Pasangan BAGUS Jarang Berada di Kota Tikep

Pilkada Tidore: Mungkin Pasangan BAGUS Jarang Berada di Kota Tikep
Pasangan petahana bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN). Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara pasangan petahana bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) Ardiansyah Fauzi, angkat suara menanggapi pemberitaan yang mengangkat judul 'BAGUS: Pasangan Petahana Tidore Tergolong Ringan'.

Dalam pemberitaan tersebut pasangan bakal calon Basri Salama-Muhammad Guntur (BAGUS) menyoroti visi misi petahana. Menurut Basri, visi dan misi petahana tidak pernah jalan.

Ardian menyayangkan pernyataan Basri tersebut. Ia bahkan berpikir, Basri-Guntur mungkin jarang berada di Kota Tikep sehingga tidak memiliki data sebagai pembanding atas apa yang dikemukakan.

"Mungkin karena pasangan Bagus (Basri-Guntur) jarang berada di Kota Tikep sehingga bisa jadi tak memiliki data lain. Jika dibilang visi dan misi petahana tidak jalan, sangat tidak mungkin ada kenaikan produksi baik sektor agro maupun sektor marine selama ini," ujar Ardian dalam keterangannya yang diterima, Selasa (25/8).

Ardian kemudian memaparkan data statistik Bappelitbang Pemkot Tidore Kepulauan 2019.

Produksi pertanian dan perkebunan Tikep meningkat dari 26.974 ton diawal RPJMD menjadi 38.045 ton, melewati target RPJMD 26.986 ton.

Untuk produksi perikanan daerah, diawal RPJMD 15.896 ton naik menjadi 16.890 ton.

Sementara olahan hasil perikanan 4.848 ton diawal RPJMD naik menjadi 6.520 ton di tahun ini.

Juru bicara pasangan bakal calon wali kota Tidore petahana Ibrahim dan Muhammad Sinen menanggapi santai tudingan pasangan calon Basri-Guntur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News