Pilpres 2019: HKTI Papua Resmi Dukung Jokowi - Moeldoko

Pilpres 2019: HKTI Papua Resmi Dukung Jokowi - Moeldoko
Presiden Jokowi melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresiden di Istana Negara, Rabu (17/1). Foto: Biro Pers

jpnn.com, PAPUA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Papua menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo-Moeldoko untuk maju pada Pilpres 2019.

Mereka mengusung tagline JODO untuk mendukung Jokowi-Moeldoko.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI Papua Yan Mandenas mengatakan, Moeldoko merupakan figur paling ideal untuk mendampingi Jokowi.

“Pengalaman Pak Moeldoko ini sangat komplet. Bisa dikatakan Pak Moeldoko ini dari kalangan profesional. Jadi, bukan dari salah satu partai koalisi sehingga menjadi lebih netral. Kami yakin figur Pak Moeldoko akan diterima oleh koalisi dan masyarakat,” terang Mandenas, Senin (30/7).

Dia berharap deklarasi itu akan menjadi penggerak bagi relawan dan simpatisan untuk melakukan aksi serupa.

“Jokowi-Moeldoko atau JODO harus dimenangkan di Pilpres 2019. Tujuannya, agar program Pak Jokowi terus berlanjut. Indonesia juga makin maju dan sejahtera,” tegas Mandenas.

Dia menambahkan, keputusan pihaknya mengusung Moeldoko juga sebagai upaya menepis anggapan bahwa Papua antipati terhadap figur dari kalangan militer.

“Kami butuh presiden dan wapres yang kuat untuk mengatasi masalah radikalisme hingga intoleransi. Komposisi Jokowi-Moeldoko ini bisa,” kata Mandenas.

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Papua menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo-Moeldoko untuk maju pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News