Fadli Zon: Kami Pengin Tahu Seperti Apa Respons UAS

Fadli Zon: Kami Pengin Tahu Seperti Apa Respons UAS
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bersilaturahmi dan menemui Ustaz Abdul Somad dalam waktu dekat.

Langkah itu dinilai penting, setelah sebelumnya ijtimak ulama yang digelar di Jakarta, Jumat (27/7), merekomendasikan dua nama sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Yaitu, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Kami ingin bertemu dengan beliau (UAS) supaya kenal dong. Kan ini direkomendasikan. Kalau misalnya besok (Selasa) Ustaz Abdul Somad bisa, ya kami ingin silaturahmi dulu," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7) petang.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR ini, silaturahmi penting untuk mengetahui seperti apa respons UAS terhadap rekomendasi ijtimak ulama.

"Kami juga ingin tahu pemikiran-pemikirannya (UAS) seperti apa. Direncanakan besok (Selasa) tapi nanti kami lihat lagi jadwalnya," ucap Fadli.

Saat ditanya sejauh mana peluang Prabowo berpasangan dengan Ustaz Salim atau UAS, Fadli mengatakan tergantung hasil pembicaraan dengan tokoh-tokoh partai politik yang selama ini sering diidentikkan dengan oposisi.

"Kalau itu disepakati partai-partai koalisi kenapa tidak, gitu ya. Ini kan mekanisme partai, seperti yang tadi disampaikan Pak Prabowo. Karena memang partai politik yang mencalonkan presiden dan wakil presiden," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bersilaturahmi dan menemui Ustaz Abdul Somad dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News