Pilpres 2019: Koalisi Gerindra dan PKS Sudah 90 Persen

Pilpres 2019: Koalisi Gerindra dan PKS Sudah 90 Persen
Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memastikan partainya 90 persen berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Pilpres 2019.

Mardani mengatakan dalam koalisi itu, kedudukan kedua partai tetap setara. “Sebanyak 90 persen PKS sudah pasti bersama Partai Gerindra,” tegasnya.

Dia mengatakan, saat ini Majelis Syura PKS sudah memutuskan nama sembilan capres dan cawapres dari internal. Nah, sekarang PKS menunggu Gerindra untuk mengajukan nama. Menurut dia, berapa pun nama yang diajukan Partai Gerindra tentu akan didiskusikan bersama-sama.

“PKS sudah mengajukan kartunya sembilan, Gerindra mau ngusul Pak Prabowo monggo, mau deklarasi yang lain capres monggo. Tapi usulan Gerindra akan dibawa ke musyawarah bersama, semuanya punya kedudukan yang setara,” katanya.

Mardani juga menambahkan PKS dan Partai Gerindra tidak menutup peluang partai lain untuk berkoalisi. Yang penting mengutamakan musyawarah dalam menentukan calon. “PKB masuk kami gembira, PAN masuk kami gembira, Demokrat masuk kami gembira,” ujarnya. (boy/jpnn)


Majelis Syura PKS sudah memutuskan nama sembilan capres dan cawapres dari internal untuk Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News