Pilpres 2024, Berat Bagi Gibran Melangkahi Puan Maharani

Pilpres 2024, Berat Bagi Gibran Melangkahi Puan Maharani
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming bersama Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan sosok Gibran Rakabuming Raka bisa saja dipersiapkan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin masa depan, tetapi bukan di Pilpres 2024. 

Hal ini disampaikan Pangi terkait kemungkinan Gibran mengikuti jejak Jokowi sebagai presiden, dengan mengawali karier terlebih dahulu sebagai wali kota di Solo.

"Bisa saja ujungnya nanti dipersiapkan ke sana. Mengikuti jejak Jokowi walaupun masih jauh. Mungkin terpilih wali kota, kemudian meloncat jadi gubernur," kata Pangi saat berbincang dengan jpnn.com, Senin (27/7).

Bicara peluang putra sulung Jokowi itu menjadi presiden apalagi di Pemilu 2024, direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting menilai akan berat bagi Gibran.

Pasalnya, Megawati Soekarnoputri tidak akan semudah itu memberikan tiket pencalonan seseorang sebagai presiden di Pilpres mendatang kepada Gibran.

"Untuk presiden masih jauh, karena PDIP tetap akan mempertahankan Puan, berat bagi Gibran untuk melangkahi Puan," sebut pengamat yang beken disapa dengan panggilan Ipang ini.

"Saya enggak percaya nanti tiket presiden dikasih ke Gibran, tetap akan diberikan PDIP ke trah Soekarno," tandasnya.(fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gibran Rakabuming Raka dinilai tidak akan mudah melangkahi Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024. Lho kenapa?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News