Pilpres 2024, Hasto Kristiyanto: Cukup Banyak Stok Pemimpin di PDIP

Pilpres 2024, Hasto Kristiyanto: Cukup Banyak Stok Pemimpin di PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mengikuti pembersihan daerah aliran sungai (DAS) dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (9/1). FotoL Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan bahwa PDIP belum memutuskan nama calon presiden (capres) yang akan diusung dan didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Namun demikian, Hasto menyatakan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu memiliki banyak stok pemimpin yang bisa didukung untuk Pilpres 2024.  

“Cukup banyak stok pemimpin di PDIP,” kata Hasto di sela-sela kegiatan pembersihan daerah aliran sungai (DAS) dan penanaman pohon di kawasan Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Minggu (9/1). 

Hasto menyatakan bahwa selama ini kaderisasi di PDIP berhasil melahirkan sosok pemimpin yang ideologis sesuai Pancasila.

Oleh karena itu, pria yang kini menempuh pendidikan Strata 3 di Universitas Pertahanan ini menyatakan PDIP punya banyak kader yang sudah teruji. 

“Karena setiap keberhasilan kepala daerah itu menjadi materi dalam sekolah calon kepala daerah PDIP, sehingga keberhasilan kader PDIP itu dilakukan secara sistemik dan perubahannya terukur di dalam menyelesaikan masalah rakyat," ujar dia. 

Politikus asal Yogyakarta ini lantas menyebut nama kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, itu yang sukses memimpin daerah selama dua periode.  

Misalnya, Tri Rismaharini yang sukses menjadi wali kota Surabaya selama dua periode, Hendrar Prihadi yang menjabat wali kota Semarang, dan Budi Sulistyono selaku bupati Ngawi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan PDIP memiliki banyak stok pemimpin yang bisa didukung di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News