Pilpres 2024: Masyarakat Ingin Prabowo-Airlangga Pimpin Indonesia

Pilpres 2024: Masyarakat Ingin Prabowo-Airlangga Pimpin Indonesia
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Timur Barat Research Center (TBRC) merilis survei terbaru untuk mengukur reaksi publik terhadap tokoh-tokoh yang berpotensi maju pada Pilpres 2024.

Survei dilakukan dengan simulasi nama tiga pasangan bakal capres-cawapres dengan metode pertanyaan tertutup kepada 2.024 responden untuk memilih salah satu pasangan jika pilpres digelar hari ini.

Dari hasil survei tersebut tingkat keterpilihan pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebanyak 41,7 persen kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil 29,8 persen dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 20,1 persen, sementara itu yang tidak memilih hanya 8,9 persen.

Adapun jumlah responden terpilih sebanyak 2.024 WNI yang sudah punya hak pilih dan tersebar 34 Provinsi Survei ini menghasilkan Margin of Error kurang lebih 2,18 persen dengan Tingkat Kepercayaan 95 persen Survei dilakukan mulai tanggal 1-14 September 2023.

Direktur Eksekutif TBRC Johanes Romeo mengatakan bahwa Prabowo-Airlangga yang paling punya kemampuan untuk melanjutkan program Jokowi.

Sebab, menurutnya, pengalaman Airlangga sangat mumpuni dan sangat mengenal dan tahu benar program-program Jokowi, karena menjadi anggota kabinet selama dua periode pemerintahan Jokowi dan ditempatkan di sektor perekonomian.

“Artinya, tingginya elektabilitas pasangan Prabowo-Airlangga karena oleh mayoritas publik dinilai sebagai pasangan yang punya pengalaman melebihi pasangan lainnya dalam mengelola negara,” kata Johanes Romeo dalam keterangan, Minggu (17/9).

Menanggapi hasil survei TBRC terkait Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024, pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto menilai kedua tokoh itu sangat melengkapi, karena merupakan ketum partai politik terbesar di Indonesia.

Timur Barat Research Center (TBRC) merilis hasil survei pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto mayoritas dipilih masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News