Pilpres Aman, Arus Wisman Terdongkrak

Pilpres Aman, Arus Wisman Terdongkrak
Pilpres Aman, Arus Wisman Terdongkrak
JAKARTA - Pelaksanaan pemilu presiden akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Indikatornya terlihat saat pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dipaparkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, saat pileg yang baru saja berlalu, banyak orang asing yang datang ke Indonesia. Dengan demikian, momen itu sekaligus dipandang mampu menaikkan grafik tingkat kunjungan wisatawan.

"Dari pengalaman itu, pelaksanaan pilpres pada 9 Juli mendatang akan kami masukkan dalam program peningkatan jumlah wisatawan lokal maupun asing, dengan catatan kampanye dan pelaksanaan pemilunya berjalan aman," kata Jero di Gedung Senayan.

Keyakinan Jero tersebut terutama karena dengan kampanye damai dan pemilu aman, akan menarik minat wartawan asing maupun peninjau ke Indonesia. "Di beberapa negara, pemilu presiden menjadi wisata politik. Kita juga di sini bisa begitu. Yang penting Indonesia aman," tegasnya, sembari menambahkan bahwa telah ada kesepakatan antara para menteri kebudayaan dan pariwisata (Menbudpar) di ASEAN untuk saling mendatangkan wisatawan.

JAKARTA - Pelaksanaan pemilu presiden akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Indikatornya terlihat saat pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News