Pilpres Hari Ini, Mega-Prabowo Tertinggi

Pilpres Hari Ini, Mega-Prabowo Tertinggi
Pilpres Hari Ini, Mega-Prabowo Tertinggi
JAKARTA - Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei tentang Calon presiden (Capres) 2014 yang berpeluang besar. Dari 12 nama capres yang disurvei CSIS jika Pilpres diadakan hari ini, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri berada di urutan teratas.

Peringkat selanjutnya adalah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di peringkat ketiga, diikuti Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di posisi keempat.

Adapun Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa hanya mampu menempati peringkat ketujuh setelah Sultan Hamengkubowono X di posisi kelima, dan Ani Yudhoyono di urutan keenam. Sementara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menempati posisi tempat paling buncit.

“Figur-figur yang diasosiasikan dengan partai koalisi atau incumbent, mendapat dukungan yang lebih rendah. Situasi ini sejatinya menunjukkan, pemilih memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka bersedia menghukum partai atau figur incumbent,” ungkap Ketua Departemen Politik dan Hubungan Internasional CSIS, Philips Vermonte, dalam rillisnya di Jakarta, Rabu (15/2).

JAKARTA - Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei tentang Calon presiden (Capres) 2014 yang berpeluang besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News