Pilwali Surabaya, Risma Dilepas, Risma Dikejar

Pilwali Surabaya, Risma Dilepas, Risma Dikejar
Pilwali Surabaya, Risma Dilepas, Risma Dikejar. Foto JPNN.com

SURABAYA - Selain PKS, [Lihat: 3 Fakta Risma Layak Dicalonkan Kembali Jadi Wali Kota Surabaya] Partai Amanah Nasional (PAN) juga ancang-ancang untuk mengusungnya.

PAN membuka pintu siap mendukung Tri Rismaharini , bila dia bersedia untuk menjadi wali kota kali kedua pada pemilihan wali kota Surabaya, Jawa Timur yang rencananya digelar tahun ini.

”Insya Allah kami dukung Bu Risma (sapaan akrab Tri Rismaharini),” ujar Wakil Ketua DPD PAN Surabaya, Sudirdjo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Rabu (12/3).

Menurut dia, PAN terbuka dan siap mengusung, jika ada kesempatan dan mendapat koalisi. ”Semua masih banyak kemungkinan. Tapi, Insya Allah (Risma) akan kami usung, jika melihat kinerja dan elektabilitasnya,” tandas Sudirdjo yang juga anggota DPRD Surabaya ini.

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Surabaya, Arifin. Ia mengakui, saat ini Risma layak diusung dalam Pilwali Surabaya. Hanya saja, pihaknya meminta Risma untuk tidak diam saja.

Pihaknya ingin kepastian, apakah Risma akan maju kembali atau tidak. ”Kami berharap Bu Risma bisa se
gera mengeluarkan pernyataan terkait dia mau maju lagi atau tidak. Kalau mau maju lagi, kami siap untuk
mendukung. Kan selama ini Bu Risma belum sekali pun menyatakan akan maju kembali,” tuturnya.

Bahkan, anggota Tim Delapan PAN Surabaya yang bertugas untuk melakukan penjaringan bacawali ini telah berpikir jauh.

Menurut dia, jika Risma maju dalam Pilwali, selayaknya dia di dampingi bacawawali laki-laki. Ini semata-mata sebagai penyeimbang dalam menjalankan roda pemerintahan.

SURABAYA - Selain PKS, [Lihat: 3 Fakta Risma Layak Dicalonkan Kembali Jadi Wali Kota Surabaya] Partai Amanah Nasional (PAN) juga ancang-ancang untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News