Pimpin Apel Bela Negara, Ketua MPR: Bangsa Maju Karena Ilmu

Pimpin Apel Bela Negara, Ketua MPR: Bangsa Maju Karena Ilmu
Apel Kebangsaan Bela Negara yang diikuti seribu lebih Mahasiswa Pancasila dan Perwakilan Pondok Pesantren Al Zaytun. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya memaknai bela negara di era kekinian sebagai ikhtiar menjadi bangsa maju dengan ilmu

“Mari maknai definisi bela negara dengan pendekatan kekinian. Kita bela negara dengan unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi,”

Hal ini disampaikan saat memimpin Apel Kebangsaan Bela Negara yang diikuti seribu lebih Mahasiswa Pancasila dan Perwakilan Pondok Pesantren Al Zaytun.

Acara dilaksakan di halaman Nusantara III MPR, Senin (18/12)

Bagi Zulkifli karena Ilmu Pengetahuan lah muncul kesadaran pribadi yang menggerakkan kalangan Intelektual yang lahir dan besar di tanah Indonesia tapi malah menjadi kaum yang terpinggirkan.

“Tanah dan lahan sampai finansial hingga pemerintahan semuanya dikuasai kaum penjajah,” kata Zulhasan

“Muncullah berbagai gerakan kerakyatan seperti Syarikat Islam, Budi Utomo, Muhammadiyah, Persis, NU dan lainnya, puncak kesadaran itu adalah keluarnya sumpah sakti ‘Sumpah Pemuda’ lalu berlanjut dengan kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.

Karena itu, kata dia, ketika ilmu membuka kesadaran berbangsa, maka sekarang waktunya ilmu pengetahuan menjadi kunci jalan Indonesia yang lebih baik.

Sekarang waktunya ilmu pengetahuan menjadi kunci jalan Indonesia yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News