Pimpin Demokrat Banten, Walikota Tangerang Incar Posisi Gubernur

Pimpin Demokrat Banten, Walikota Tangerang Incar Posisi Gubernur
Pimpin Demokrat Banten, Walikota Tangerang Incar Posisi Gubernur
TANGERANG - Partai Demokrat Provinsi Banten memiliki ketua baru. Kemarin, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Banten, terpilih Wahidin Halim memimpin partai itu untuk 5 tahun  mendatang. Hebatnya lagi, Walikota Tangerang dua periode itu terpilih secara aklamasi dalam acara yang dihelat di Hotel Aston, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, (29/3).

Acara musda itu dihadiri Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta lebih dari 500 kader partai berlambang mercy tersebut. 8 DPC Partai Demokrat se-Banten,  yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon hanya mengajukan nama tunggal, Wahidin Halim.

Begitu juga, 10 suara yang terdiri dari 8 DPC  plus DPD dan DPP Partai Demokrat mendukung pria yang akrab disapa WH itu untuk memimpin partai besutan Presiden SBY tersebut.   

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam sambutannya menyatakan belum ada kader partainya di Provinsi Banten yang bisa menyeimbangkan kekuatan Partai Demokrat yang menjadi partai terbesar di provinsi itu. Lantaran, mulai tingkat kabupaten/kota sampai provinsi tak ada satupun kader Partai Demokrat yang bisa menjadi pimpinan daerah. Padahal, Provinsi Banten salah satu satelit penting kebangkitan Partai Demokrat secara nasional.

TANGERANG - Partai Demokrat Provinsi Banten memiliki ketua baru. Kemarin, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Banten, terpilih Wahidin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News